nama:doni aspriawan
nim:0955201011
Tugas menggerakkan
lengan robot
menggunakan unity
Langkah pertama
buka unity
Buat
sebuah cube dengan cara pilih menu Game object->Create Other->Cube
(rename nama Cube dengan nama 'pangkal')
Langkah kedua
Buat kode javascrip untuk objek kosong tersebut dengan cara pilih Create -> Javascript (Pada menu tab Project), rename dan beri nama LenganPangkal serta isikan kode berikut:
function Update() {
if (Input.GetKey (KeyCode.Q)) {
transform.Rotate(0,1,0);
}else if(Input.GetKey (KeyCode.W)) {
transform.Rotate(0,-1,0);
}
}
Buat kode javascrip untuk objek kosong tersebut dengan cara pilih Create -> Javascript (Pada menu tab Project), rename dan beri nama LenganPangkal serta isikan kode berikut:
function Update() {
if (Input.GetKey (KeyCode.Q)) {
transform.Rotate(0,1,0);
}else if(Input.GetKey (KeyCode.W)) {
transform.Rotate(0,-1,0);
}
}
Langkah ketiga
Jalankan dan tekan Q atau W untuk menggerakkannya,
Jalankan dan tekan Q atau W untuk menggerakkannya,
l
langkah ke empat
jika pangkal berotasi dimana ujung lengan bawah tetap pada posisi tengah, maka bisa dibilang lengan pangkal sudah berhasil dibuat
jika pangkal berotasi dimana ujung lengan bawah tetap pada posisi tengah, maka bisa dibilang lengan pangkal sudah berhasil dibuat
0 komentar:
Posting Komentar